Cukup Rp 100 Ribu Jadi Investor

MEDAN, VERITAS – Siapa bilang kalau mau beli saham harus dengan uang belasan hingga ratusan juta? Anda yang masih berstatus mahasiswa pun bisa membeli saham hanya dengan uang Rp 100 ribu. “Untuk menjadi investor pemula kita tidak perlu banyak biaya. Mahasiswa juga bisa menjadi investor. Dengan uang Rp 100 ribu, kita sudah bisa membeli saham,” kata Suryanto, saat tampil sebagai pembicara dalam seminar ”Sosialisasi Pasar Modal” yang dilaksanakan di Ruang Seminar FE Unika Santo Thomas, Jumat (12/4/2013).

Pembicara lainnya, Yosep Kaburuan mengatakan, di Indonesia pasar saham belum menjadi pilihan utama untuk berinvestasi. Masyarakat lebih tertarik berinvestasi di bidang properti. Hal ini dikarenakan, masyarakat masih kurang mengerti tentang pasar saham. Sebaliknya, warga asing justru menanamkan investasinya membeli saham-saham di perusahaan Indonesia.

”Pandangan masyarakat Indonesia mengenai pasar saham rumit, memerlukan banyak perhitungan, hanya untuk orang kaya, berpendidikan tinggi, canggih dan sebagainya. Sehingga orang biasa tidak mungkin menjadi investor. Padahal tidak begitu,’ kata Yosep.

Seminar diselenggarakan Bursa Efek Indonesia (Indonesia Stock Exchange) bekerjasama dengan FE Unika Santo Thomas ini ditujukan untuk memberikan informasi tentang pasar modal dan memperkenalkan produk-produk dari pasar modal kepada Mahasiswa Unika Santo Thomas Medan.

”Harapannya, dengan diadakannya sosialisasi pasar saham ini, masyarakat Indonesia mau berinvestasi ke pasar saham. Dengan demikian, investor perusahaan-perusahan di Indonesia lebih banyak masyarakat Indonesia dibandingkan investor asing.,” kata Suryanto.(Missa Marbun)

This entry was posted in Berita Kampus and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s