Hidup Sehat Bersama INAFE

Sejumlah anak asyik menggambar pada kegiatan Lomba Mewarnai dan Menggambar yang dilaksanakan INAFE Unika St Thomas Medan di gedung FE Unika Santo Thomas, Minggu (28/4/2013, Veritas Unika/Roniko Pardede).

Sejumlah anak asyik menggambar pada kegiatan Lomba Mewarnai dan Menggambar yang dilaksanakan INAFE Unika St Thomas Medan di gedung FE Unika Santo Thomas, Minggu (28/4/2013, Veritas Unika/Roniko Pardede).

MEDAN, VERITAS – Rangkaian acara Semarak Inafe 2013 mulai bergulir, Minggu (28/4/2013). Event pertama yang digelar bertajuk Hidup Sehat Bersama INAFE Pelataran Parkir Fakultas Ekonomi (FE) Unika Santo Thomas Medan. Beberapa acara digelar dalam event ini yakni: Lomba Mewarnai TK, Lomba Menggambar SD, Diskusi Kiprah Perempuan Masa Kini, Diskusi Cantik dan Pintar bersama Oriflame, Pemeriksaan Kesehatan dan Donor Darah bersama PMI.

Secara resmi, kegiatan yang digagas oleh alumni FE Unika Santo Thomas Medan ini dibuka Dekan FE Unika Santo Thomas, Drs. Sarimonang Sihombing, MBA. Sarimonang Sihombing dalam sambutan pembukaannya mengatakan, pihaknya mengharapkan, Semarak Inafe 2013 tidak hanya sebatas ajang untuk tali silaturahmi antara alumni, rektorat, dekanat dan mahasiswa FE Unika.

“Lebih dari itu, kegiatan ini bisa memperkenalkan keberadaan Unika pada umumnya dan FE pada khususnya kepada masyarakat luas. Kami berharap kegiatan ini juga menyatukan ide dan kekuatan seluruh alumni sehingga mampu menghasilkan program kerja yang akan menguatkan posisi Unika sebagai institusi pendidikan yang berkualitas dan berkarakter,” kata Sarimonang didampingin Ketua BPH INAFE, James Gultom, Minggu (28/4/2013).

Sehat Bersama Inafe yang dipandu Theresia Marbun, SE (angkatan 1991) ini tampil semakin meriah dengan dibukanya stand produk dari para sponsor seperti: MC Donald, Medan Musik, Oriflame, Faber Castell, Smartfren, CNI, PMI Sumut, Entrostop, Markissa, Sari Roti, Lia English Course, Sofia SPA dan Management EO T3R3’73.

Di akhir acara, pengunjung disuguhkan tarian Harlem Shake yang membuat suasana semakin meriah. Pengunjung yang hadir langsung memasang aksi masing-masing untuk mengikuti gerakan-gerakan Harlem Shake. ”Suksesnya acara ini tidak lepas dari kerja keras dan kerjasama panitia yang dibantu mahasiswa FE Unika Santo Thomas,” kata James Gultom.

Ketua Panitia Semarak Inafe 2013, Binsar Simatupang, SE, MM menjelaskan, setelah kegiatan Hidup Sehat Bersama Inafe, kegiatan selanjutnya adalah Seminar Narkoba dan Perbaulan Bebas yang dilaksanakan Sabtu (3/5/2013) di Ruang Seminar FE Unika Santo Thomas. Seminar dengan pembicara dari Badan Narkotika Nasional (BNN) ini diikuti 116 mahasiswa. Kegiatan lainnya adalah: Pentas Musik, Bazaar dan Pemilihan Pengurus Baru Inafe periode 2013-2017 tanggal 27-29 Juni 2013. “Puncaknya Reuni Akbar Alumni FE Unika Santo Thomas tanggal 30 Juni 2013,” kata Binsar.(Marliana Pakpahan/Giovanni Simarmata)

This entry was posted in Berita Kampus and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s